Berkenalan Dengan Alat Berat Tire Roller dan Vibrating Roller

Tanggal :08/12/2020 16.18.00 Penulis : Ibu Tanti Sisilya

Berkenalan Dengan Alat Berat Tire Roller dan Vibrating Roller

Bagi Anda yang memiliki rencana untuk menggunakan alat berat, tentu akan lebih baik untuk berkenalan terlebih dahulu dengan alat berat yang akan Anda gunakan. Tujuannya supaya Anda tidak salah dalam memilih alat berat yang akan Anda gunakan atau beli. Banyaknya jenis alat berat yang ada bertujuan untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Sekarang saya ingin membahas alat berat Tire Roller dan Vibrating Roller? Kedua alat berat tersebut menggunakan jenis ban vibro dalam pengoperasiannya. Nah, untuk menjawab itu semua di bawah ini akan di jelaskan sedikit tentang alat berat Tire Roller dan Vibrating Roller.

Tire Roller


Jenis alat berat yang menggunakan ban vibro dimana cocok digunakan pada pekerjaan penggilasan bahan granular. Tire Roller juga digunakan pada penggilasan lapisan hit mix sebagai “penggilas antara”. Roda-roda penggilas terdiri dari roda-roda ban vibro karet yang di pompa (pneumatic). Susunan dari roda depan dan belakang selang seling, sehingga bagian yang tidak tergilas oleh roda bagian depan akan tergilas oleh bagian belakang. Jumlah roda pada alat berat ini yaitu 9 hingga 19 buah. Dengan konfigurasi 9 buah (4 roda depan dan 5 roda belakang), 11 buah (5 roda depan dan 6 roda belakang), 13 buah (6 roda depan dan 7 roda belakang. Tekanan yang diberikan oleh roda terhadap permukaan tanah dapat diatur dengan cara mengubah tekanan ban vibro. Makin besar tekanan ban, makin besar pula tekanan yang terjadi pada tanah. Sumbu dari roda dapat bergoyang mengikuti perubahan permukaan tanah, hal ini dapat memperbesar kneading action.

Vibrating Roller


Digunakan untuk pemadatan tanah yang menggabungkan antar tekanan dan getaran. Vibrating Roller mempunyai efisiensi pemadatan yang baik dan sangat cocok sekali digunakan untuk pekerjaan pemadatan. Tonjolan-tonjolan di alat berat jenis ini berfungsi untuk memadatkan tanah lebih bagus lagi. Ada tiga faktor tanah yang perlu diperhatikan dalam proses pemadatan vibrating roller yaitu frekuensi getar, amplitudo getar, dan gaya sentimental.

kategori

Post terbaru

Komentar Terbaru

Tag

Bendera Indonesia Indonesia  |  Bendera Inggris English